Jumat, 05 November 2010

-Mobil Obama Masih Kalah Mahal dari Mobil PM Israel

Presiden AS Barack Obama yang pekan depan akan berkunjung ke RI akan ditemani mobil kepresidenannya. Namun mobil kepresiden AS masih kalah dari PM Israel.

Memanfaatkan mobil termahal di dunia, Benjamin Netanyahu akan menjadi Perdana Menteri Israel pertama yang merasakan kenikmatan sedan Audi A8L W12 antipeluru tercanggih. A8 ini akan menjadi media penyelamat terbaik sejak militer Amerika menyebut Netanyahu sebagai target teroris bernilai tinggi.

Pihak keamanan Israel bahkan telah meledakkan prototipe A8 untuk menguji keamanan mobil. Ternyata, mobil ini mampu menahan pistol, bom di sisi jalan, granat bahkan serangan roket.

Di dalam mobil itu, terdapat fitur mewah biasa seperti kursi kulit yang tahan panas, kulkas, pemutar DVD, TV layar lebar, perangkat yang mampu menjaga kelembaban sehingga bisa menghisap cerutu kapanpun dan berbagai perangkat komunikasi.

Tiga mobil A8 ini diperkirkan menghabiskan biaya US$3 juta (Rp 27,3 miliar) untuk menggantikan Mercedes-Benz AMG SKS yang dianggap sebagai model mobil paling mahal yang dijual di Israel.

Mobil A8 ini berbasis pada versi W112 mobil Audi A8, dengan mesin 6 liter, 12 silinder, output 450hp dan four-wheel drive permanen.

Menurut keterangan produsen, mobil ini memiliki originalitas, diproduksi pabrik langsung, memiliki kompartemen penumpang yang dilindungi dan tahan peluru apapun atau granat tangan.

Mobil ini juga memiliki pengontrol suspensi udara secara elektronik untuk mendukung beban kendaraan dan sistem keamanan khusus.

Kendaraan memiliki fitur keamanan seperti ban tahan peluru, perangkat yang bisa memecahkan kaca jika pintu macet karena gelombang tertentu, sistem pendukung oksigen tersendiri, pemadam kebakaran otomatis dan lainnya.

"Mobil Perdana Menteri ini memiliki tingkat perlindungan yang tinggi seperti ditentukan oleh aparat keamanan. Ini juga dipilih berdasarkan tender kendaraan yang mampu membawa tingkat perlindungan tertinggi. Perdana menteri tidak ambil bagian dalam proses pengambilan keputusan jenis kendaraan. Mobil ditangani semata-mata oleh staf profesional," ujar salah satu pengawal Perdana Menteri Israel.


source: inilah.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar